26
FEB
2015

Bupati Gunungkidul Resmikan SMK N 1 Ngawen sebagai “SSB dan E-learning”

bupati gunungkidul

SMK Ngawen –  “Teet..teet..teet..” Bel sekolah berbunyi tepat pukul 07.00, semua siswa telah memasuki ruang kelas masing-masing, Bapak/ibu guru masuk kelas seperti biasanya untuk mengajar, satu jam kemudian terdengar sirine dari pengeras suara menandakan terjadinya bencana di sekitar sekolah, semua siswa dan bapak ibu guru saling berlarian terlihat panik untuk menyelamatkan diri menuju lokasi yang aman. Bapak kepala sekolah ( Basuki, M.Pd ) terlihat sibuk mengomando seluruh bapak ibu guru dan siswanya untuk mengkoordinasikan penanganan bencana longsor yang terjadi di SMK N 1 Ngawen.

Ilustrasi diatas merupakan simulasi yang dilakukan SMK N 1 Ngawen didukung oleh BPBD gunungkidul, BPBD Propinsi DIY, TIM SAR dan Masyarakat sekitar dalam melakukan simulasi Sekolah Siaga Bencana (SSB).

Hari ini berlokasi di halam SMK N 1 Ngawen  tanggal 26 Februari 2015 pukul 10.00 Wib Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos meresmikan SMK N 1 Ngawen Sebagai Sekolah Siaga Bencana dan Sekolah yang menerapakan pembelajaran Elektronik (E-learning).

Dalam pidatonya Ibu Badingah S.Sos menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada pengelola SMK N 1 Ngawen untuk menjadikan momen ini sebagai tonggak awal untuk berprestasi lebih baik, dan akan menjadikan SMK N 1 Ngawen sebagai sekolah percontohan di Gunungkidul sebagai sekolah yang menerapkan pembelajaran Elektronik (Elearning).

Semoga dengan diresmikanya Sebagai sekolah SSB dan E-learning menjadikan SMK N 1 Ngawen menjadi Sekolah yang semakin Maju dan Bermutu.

 

 

 

Leave a Reply

*

captcha *