SMKN 1 NGAWEN “LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PT SURYO TECHNO MANDIRI (ESTIMA)”

Ngawen- PT Suryo Tehno Mandiri(ESTIMA) Solo pada hari ini melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Ngawen, bersama bapak Joko Sutrisno selaku direktur bersama team melakukan kunjungan dalam rangka melakukan kerjasama dengan jurusan Teknik Kendaraan ringan. Pada saat berada dibengkel tersebut ada banyak hal yang beliau tanyakan dan utarakan, hal yang diharapkan adalah SMK negeri 1 Ngawen dapat kerjasama dengan ESTIMA sebagai reseler mobil ESEMKA yang kemudian berperan sebagai maintenence dari produk PT ESTIMA tersebut.

PT Suryo Tehno Mandiri (ESTIMA) Solo pada hari ini melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Ngawen, bersama bapak Joko Sutrisno selaku direktur bersama team melakukan kunjungan dalam rangka melakukan kerjasama dengan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif. Sebelum pertemuan dimulai Pak Joko dan tim berkeliling ke beberapa bengkel , yaitu bengkel TKR, Bengkel Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan serta DPIB.

Ketika berkunjung di bengkel TKR beliau mengungkapkan Sementara kami jadikan mitra, masih banyak  alat yang harus dipersiapkan. Namun jurusan TKRO siap menjadi Maintenance-nya PT ESTIMA. Selain itu juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.    Yang jelas keterlaksanaan BLUD yg diharapkan adalah tranparansi dan akuntabilitas

Selain mengunjungi bengkel TKR, beliau juga mengunjungi bengkel Jurusan Tata Busana, beliau mengatakan bahwa “Jurusan Tata Busana harus mendapatkan sertifikat BLUD untuk mendirikan usaha, untuk menuju ke hal tersebut dibutuhkan kerja keras, transparansi serta akuntabel secara finansial dan program”, Beliau mengatakan tersebut karena bengkel Tata Busana sudah layak untuk menuju kearah Badan Usaha, karena semua peralatan dan sarana prasana sudah memenuhi syarat.

“Untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan adalah dengan melihat kondisi SMK Negeri 1 Ngawen diharapkan para siswa diajak untuk merakit media pembelajaran, serta bisa memproduksi Laptop dengan harapan  1 laptop 1 Siswa sehingga bisa tercapai BLUD yang diharapkan, Sedangkan untuk jurusan Teknik Alat Berat diharapkan siswa dapat mempunyai Escavator sehingga dari jasa itu akan menambah  pendapatan setiap tahun ”, Kata Pak Joko saat mengisi sesi penutupan kunjungan beliau di SMK N 1 Ngawen, Kemudian untuk Jurusan DPIB,  Bisa menggandeng Dinas PU ( Pekerjaan Umum) untuk berkolaborasi.

Semoga dengan Kunjungan ini dapat memberi manfaat untuk kemajuan SMK Negeri 1 Ngawen, untuk selangkah maju kedepan, demi kesuksesan bersama. Menjadi SMK Maju dan Bermutu.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *